Jumat, 03 Mei 2013

Masalah Ekonomi membuat Hubungan renggang


guys, dewasa ini kasus perceraian sangat mudah ditemui. Banyak pasangan yang akhirnya memutuskan berpisah karena banyak masalah yang sudah tidak bisa diselesaikan secara baik-baik. Masalah ekonomi sering kali menjadi masalah utama dan ini membuat keruh suasana.
Tidak bisa dipungkiri bahwa materi memang sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah rumah
tangga, namun kita tidak seharusnya membiarkan segala hal yang berhubungan dengan materi menguasai sebuah rumah tangga. Sering kali, wanita dan pria tak menyadari hal ini telah terjadi.Banyak sekali hal yang bisa mempengaruhi terjadinya hubungan renggang dan masalah ekonomi ini sering kali menjadi biang keladi. Dan masalah ini akan menjadi lebih serius jika pasangan melakukan hal-hal seperti ini;
Saling Menyalahkan
Saling menyalahkan karena Anda dan pasangan merasa benar akan memperkeruh suasana. Dalah berhubungan, saling mendengarkan itu penting dan saling memberi waktu untuk menjelaskan lalu mencari jalan keluar.
Tidak Saling Menghargai
Karena masalah ekonomi yang melilit rumah tangga misalnya, biasanya wanita dan pria akan sangat mudah tersinggung dan sensitif. Suami menjadi mudah emosi karena merasa apa yang diperjuangkan tidak dihargai serta istri yang menuntut. Suami juga tidak menghargai apa yang telah istrinya lakukan dalam mengurus rumah tangga.
Emosi yang Meledak-ledak
Memang masalah ekonomi membuat kondisi dalam rumah tangga berbeda dan disinilah pasangan diuji untuk bisa beradaptasi atau tidak. Dengan emosi yang tidak terkontrol, sudah pasti ini akan menjadi penyebab renggangnya hubungan.
Menilai Hubungan dengan Uang
Baik wanita ataupun pria kadang tidak sadar bahwa mereka telah menilai hubungan dari segi materi. Hal ini tentu tidak baik dan akan berakibat fatal. Meskipun harta melimpah namun tidak bisa menilai hubungan dengan kasih, maka hubungan tidak akan bertahan, apalagi dalam kasus pasangan dengan masalah ekonomi.
Kalah dengan Keadaan
Dalam hal ini, pasangan terlalu fokus dengan uang dan masalah ekonomi yang akhirnya membuat mereka lupa akan hal-hal kecil yang mampu menjaga hubungan seperti ngobrol, memuji pasangan, dan lain-lain.
Jika Anda mengalami masalah keuangan, ada baiknya saling berbicara dan mencari jalan keluar. Tidak baik jika hanya saling menyalahkan dan saling menuntut.
Ketidakmampuan dalam mengelola masalah seperti ini akan membawa hubungan kepada perpisahan. Biasanya akan terjadi ketika kedua belah pihak sudah tak bisa menemukan cara berkomunikasi lagi.

untuk lebih lengkap silahkan click ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar