Jumat, 03 Mei 2013

Keputihan Pada Wanita


guys, keputihan menjadi sebuah masalah yang sering dialami oleh wanita. Masalah keputihan ini tidak hanya membuat kenyamanan berkurang, tetapi keputihan ini juga dapat sangat mengganggu saat melakukan hubungan seks.Keputihan dan seks menjadi sebuah problema yang dicemaskan setiap wanita yang mendambakan hubungan seks yang sehat dan nikmat.Keputihan merupakan penyakit
dimana keluarnya cairan putih dari vagina dengan berlebihan. Keputihan ini bisa merupakan suatu hal yang sangat fisiologis atau juga hal yang normal serta bisa juga merupakan gejala yang timbul dari suatu penyakit tertentu. Kedua hal tersebut dapat dibedakan melalui bentuk klinisnya.

Keputihan adalah penyakit yang umumnya berwarna putih susu, kehijauan atau kekuningan dan seringkali sangat terasa gatal dan juga berbau tidak sedap seperti bau amis. Keputihan juga biasanya disertai dengan raum-raum kemerahan yang tampak di sekitar vagina.
Penyakit keputihan ini umumnya disebabkan oleh bakteri yang singgah atau parasit ataupun jamur yang memang harus segera ditangani dan diatasi supaya tidak membahayakan nantinya.

Penyebab lain dari gejala keputihan ini adalah alergi yang biasanya timbul setelah memakai pakaian dalam atau pembalut. Bagi para wanita yang mengalami keputihan, cara untuk mengatasinya bisa dilihat dari bentuk fisik keputihan tersebut.
Jika memang diperlukan segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter untuk menentukan penyebab dari masalah keputihan yang timbul sehingga nantinya diberikan obat dan penanganan yang sesuai dengan masalah penyebab dari keputihan yang Anda alami.

Keputihan lainnya adalah yang bersifat fisiologis atau keputihan yang normal, biasanya terjadi pada setiap wanita saat sedang menjelang masa-masa menstruasi atau setelah masa menstruasi. Keputihan jenis ini bisanya tidak menimbulkan bau, tidak menyebabkan gatal dan berwarna bening.
Keputihan jenis inilah yang biasanya sering dianggap sangat menggangu bagi wanita saat melakukan hubunga seksual dengan pasangannya, dikarenakan lendir yang dihasilkan sangat banyak sehingga membuat tidak nyaman atau risih.
Padahal menurut dokter, cairan lendir tersebut berfungsi dan diperlukan supaya vagina tidak lecet dan luka disaat bergesekan dengan penis saat berhubugan seksual.

untuk lebih lengkap silahkan click ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar