Sabtu, 06 April 2013

Jadian Dengan Sahabat Mantan Pacar




 Waduh, gimana nih? Sepertinya kita saling jatuh cinta dengan sahabat mantan pacar kita sendiri. padahal sewaktu kita pacaran dahulu dengan mantan kita, sahabatnya yang selalu memberi support. ada apakah ini?

meskipun hati merasa serba salah, tetapi kita perhatikan yuk beberapa hal berikut ini agar anda tidak terbebani dengan rasa anda :
1. Cari Tahu Alasannya Mendekati Anda
Apakah karena memang benar-benar menyukai Anda atau Anda hanyalah sebagai 'alat' untuk balas dendam. Jika tidak lama dari berakhirnya hubungan si dia dengan sahabat Anda, dia langsung mendekati, maka Anda perlu menaruh curiga. Bisa jadi dia tidak serius. Alasannya beragam, mulai dari balas dendam atau Anda hanya jadi pelarian
2.Jangan Buru-buru Meresmikan Hubungan
Meski terlihat hubungan berjalan mulus, jangan terburu-buru untuk meresmikan hubungan ke tahap pacaran. Anda perlu mengenalnya lebih jauh. Jangan-jangan dia memiliki sifat jelek yang tidak bisa ditolerir dan itu pula yang membuat sahabat Anda mengakhiri hubungannya. Tentu Anda tidak ingin bernasib sama bukan?
3. Memberitahu Pada Teman
Jika hubungan semakin serius dengan si dia, Anda harus memberitahu teman Anda. Bagian ini memang sedikit sulit. Perasaan dilema pasti Anda rasakan. Namun Anda tetap harus jujur, jangan sampai sahabat tahu dari orang lain, yang malah membuat situasi semakin kacau. Beritahu sejujur dan sesederhana mungkin. Katakan, Anda tidak ingin menyakiti perasaannya tapi Anda juga tidak bisa menyembunyikan kedekatan dengan mantannya tersebut.
4. Siapkan Hal Terburuk
Meski Anda sudah berlatih memberitahu dengan cara yang sopan dan halus, namun Anda harus menyiapkan mental untuk menerima kondisi terburuk. Sahabat Anda bisa saja menjadi emosional dan sangat marah. Anda tidak perlu membela diri atau marah balik dengannya, karena sikapnya itu wajar. Walau bagaimanapun mantan kekasihnya pernah menjadi bagian hidupnya. Mungkin dia merasa cemburu atau merasa Anda ikut mengkhianitinya
5. Tidak Perlu Menceritakan Kemesraan Anda dengannya
Anda juga tidak perlu membagi kisah romantis Anda kepada sahabat. Walau sahabat Anda menerima keadaan tersebut, Anda harus menghormatinya. Meski ia terlihat senang, Anda tidak tahu isi hatinya. Bisa saja dia merasa sedih dan cemburu dengan kebahagiaan Anda. Jadi, simpan semua cerita kemesraan Anda.
6. Kalau Bukan Selingkuh, Itu Wajar
Perhatikan, kapan bibit cinta mulai ada di antara Anda dan si dia. Kalau tidak terjadi saat mereka masih berhubungan, artinya Anda tidak menjadi orang ketiga dalam hubungan mereka, Ladies. So, jangan terbebani dengan perasaan cinta yang sedang Anda dan dia alami.
7. pastikan Mantan Anda Menerima Dengan Lapang Dada
Good, Anda tak ada beban pikiran lagi. Namun tak perlu menanyakan pada mantan Anda hal-hal yang berhubungan dengan masa lalu anda dan si mantan. jika dahulu kalian putus dengan baik-baik bukan karena melakukan hal yang salah atau yang fatal Lets make new memories dan jalanilah hubungan tanpa bayang-bayang siapapun. Jadilah diri Anda sendiri.
8. Tetap Menjaga Komunikasi dengan Si Mantan dengan Baik
banyak diantara kita yang abis putus dengan pacar, kita musuhan atau bahkan pura-pura tidak kenal mantan ketika bertemu di jalan. sebaiknya anda jangan melakukan itu karena itu akan membuat serba salah. tidak mungkin jika anda sedang jalan tiba-tiba bertemu si mantan. berikan senyuman yang manis atau sapa dengan kata " hai" atau basa-basi menanyakan kabarnya. itu akan mempererat komunikasi anda secara tidak langsung.
Mencintai sahabat mantan pacar kita sesungguhnya bukanlah hal yang salah kok, Namun kadang kita harus jaga jarak dengan si mantan agar membuat semuanya menjadi terbatas. Waktu akan mendewasakan kita, karena jodoh tak akan ke mana
 
jika kalian inginmengetahui lebih banyak tentang love life bisa click ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar