Rabu, 08 Mei 2013

Jangan Terlalu Memanjakan Cucu

guys, Memanjakan seorang anak memang terkesan dan terlihat bahwa orang tua sangat menyanyangi dan mencintai anak tersebut. Memang pada dasarnya orang tua yang memanjakan anak itu terbilang sangat sah-sah saja.Akan tetapi memanjakan seorang anak secara berlebihan tidaklah baik, karena dalam usia 4 atau 6 tahun anak tersebut sudah harus dilatih mandiri dan mengenal lingkungan di sekitarnya. Banyak orang tua yang mencoba untuk mendidik anak tersebut tanpa memanjakannya
secara berlebihan, namun ketika orang tua tengah mendidik anak tersebut justru kakek dan neneknya malah memanjakan anak tersebut.

Hal ini justru malah menjadi suatu pemahaman yang berbalik dengan para orang tua yang tengah melatih anaknya untuk mandiri. Bahkan orang tua sedikit berbeda pendapat dengan para orang tuanya dalam hal mengasuh anak.

Memang tidak salah bagi kakek dan nenek yang memanjakan cucunya, namub sebaiknya untuk mengatasi situasi seperti ini sebagai orang tua harus dibicarkan sebelumnya.

Kakek dan nenek boleh mengawasai perkembangan cucunya dengan ketentuan dan aturan yang sudah disepakati sebelumnya. Dengan begitu pemanjaan anak secara berlebihan bisa dihindarkan
untuk lebih lengkap silahkan click ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar